Selasa

Mengenal tipe-tipe prosesor komputer


Informasi komputer – mengenal tipe-tipe prosesor komputer - Prosesor yaitu sisi terutama didalam susunan komputer. Prosesor yaitu sesuatu otak dari satu sistim kerja komputer. Karenanya butuh di perhatikan saat memilih jenis processor sesuai dengan pemakaian kerja kita. 

Ada bermacam - macam merk prosesor, tetapi didunia usaha ada dua vendor prosesor besar yang merajai dunia usaha processor. Merk amd serta intel. Ke-2 perusahaan prosesor ini saling berkompetisi didalam dunia usaha, mereka senantiasa berlomba¬lomba mengembangkan kinerja prosesornya. Bagaimana langkah menentukan prosesor yang sesuai dengan kinerja kita?

Pentium
Keluarga cpu intel yang mempunyai arsitektur dual-core. Sebagian seri yang telah ada, diantaranya pentium d 840, 830, serta 820 yang mempunyai clock dari 2, 80 hingga 3, 20 ghz dengan fsb 800 mhz. Dengan l2 cache yang dimilikinya 2×1 mb

Intel pentium 4 family
Biasa dimaksud pentium 4. Walau didalam satu keluarga tetapi mempunyai kecepatan yang berlainan. Demikianlah juga dengan socket yang dipakai. Versi terbanyak yang dipakai pentium 4 yaitu menggunakan socket 478.

Prescott
Adalah generasi pertama pentium 4 yang mempunyai 1 mb l2 cache serta mempunyai kecepatan 3, 8 ghz.

Amd athlon 64 family
Amd mempunyai tiga type processor dengan performa yang tidak sama. Yakni, athlon 64 serta fx series, juga sempron. Walau dari ketiganya mempunyai basic teknologi yang sama, tetapi sebagian fitur serta harga yang di tawarkan mempunyai perbedaan yang cukup bermakna.

Amd athlon 64
Pada processor ini mempunyai dua versi. Versi yang pertama yang tetap menggunakan memory single-channel. Yakni athlon 64 yang menggunakan socket75. Namun yang ke-2 menggunakan socket 939 serta telah mempunyai teknologi memory dual-channel.

Athlon 64 fx
Processor ini adalah processor yang sangat pas untuk mendukung beberapa gamer, dikarenakan tak hanya dilengkapi dengan l2 cache sebesar 1 mb dengan kecepatan paling rendah yang di tawarkan sebesar 2, 6 ghz.

Demikian informasi komputer mengenai tipe-tipe processor komputer semoga bisa memberikan manfaat bagi yang membacanya 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman