Senin

Jenis-Jenis Komputer di Dunia

Informasi Komputer - Jenis-Jenis Komputer di Dunia - Beberapa jenis komputer didunia. Ada 3 tipe komputer didunia sekarang ini yakni desktop pc, notebook serta netbook.

Desktop PC
Desktop pc, sesuai namanya yaitu perangkat komputer yang terdiri dari cpu ( central processing unit ), monitor serta pheriperal yang lain. Desktop pc mudah didapati diberbagai perkantoran, universitas, warnet ataupun tempat tinggal. Walau monitornya dapat berupa monitor crt ataupun lcd, desktop pc mudah dikenali dikarenakan cpu serta monitornya terpisah. Desktop pc biasa dikatakan sebagai pc biasa.

Netbook
Netbook adalah generasi terbaru dari notebook tetapi berukuran lebih kecil serta biasanya mempunyai daya komputasi lebih rendah dari pada notebook. Bila layar lcd pada notebook rata-rata berukuran pada 12″ ;-14″ ;, layar netbook biasanya berukuran 8″ ;-10″ ;. Netbook lebih mudah serta dan mudah dibawa dikarenakan memiliki bentuk kecil serta tidak tebal. Harga netbook lebih murah dari notebook dikarenakan spesifikasi netbook lebih rendah. Tak hanya spesifikasi yang lebih rendah, harga netbook lebih rendah dikarenakan tidak memasukkan sebagian pheriperal yang biasanya diikutkan pada notebook, contohnya optical drive.

Notebook
Notebook lebih dikenal sebagai laptop. Keuntungan utama dari notebook yaitu karakternya yang mobile serta mudah dibawa. Beberapa notebook juga mempunyai kekuatan komputasi yang tinggi hingga jadi pengganti desktop pc yang dapat dihandalkan. Sayangnya, harga notebook relatif tinggi serta mempunyai keterbatasan jumlah optimal perangkat yang dapat ditambahkan. Sebagai perumpamaan, desktop pc bisa berisi sampai 3 keping memori  tetapi beberapa besar laptop cuma sediakan 1 atau sangat banyak 2 buah slot untuk memori.

Seperti yang telah dijelaskan diatas, mungkin sekarang kita akan mudah sekali membedakan ketiga tipe-tipe komputer yang ada di dunia ini, semoga informasi komputer yang telah diuraikan diatas bisa bermanfaat 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman