Selasa

Pengertian Prosesor Pada Komputer


Pengertian Prosesor Pada Komputer - Sering kali pada saat kita ingin membeli komputer atau laptop kita akan melihat dulu apa saja isi atau komponen dalam komputer tersebut. Nah biasanya kompenen pertama yang ingun kita ketahui adalah prosesor. Tipe apa prosesor tersebut dan berapa clock speednya. 

Mungkin ada dari anda pembaca blog ini yang belum mengetahui apa sebenarnya pengertian prosesor itu? Secara sederhana prosesor bisa diartikan sebagai otaknya komputer atau bisa juga diartikan pusat pengendalian pada komputer. 

Dan jika di artikan secara ilmiah pengertian prosesor adalah komponen komputer yang berbentuk chip yang tugasnya mengendalikan semua komponen didalam komputer, mengolah data dan mengeksekusi sistem operasi serta semua program atau aplikasi yang terinstal di dalam komputer.

Secara simpelnya Processor adalah bagian komponen terpenting dari sebuah komputer yang berfungsi sebagai pengontrol segala ktivitas yang ada pada komputer. Itulah penjelasan singkat mengenai pengertian processor (prosesor), semoga dengan uraian yang singkat di atas anda bisa cepat memahaminya.

Baca juga : Manfaat Serta Fungsi Komputer Pada Umumnya

Total Tayangan Halaman