Jumat

Tips mengatasi virus pada komputer dengan system restore


Informasi komputer – Tips mengatasi virus pada komputer windows dengan system restore - Tahukah Anda PC apabila terinfeksi virus dapat menambah beban kerja processor sampai 80% hingga 95%, hingga dapat memperlambat kinerja pc atau laptop tersebut. Sehingga kerap kali membuat kinerja pc tersebut menjadi tidak optimal dan bahkan justru akan semakin menurun hingga tidak mampu bekerja secara normal.

Biasanya instalasi antivirus dapat mengakibatkan kinerja komputer alami penurunan, dikarenakan kerja antivirus dapat mengonsumsi kapasitas memori komputer. Untuk pc atau laptop dengan spesifikasi tinggi perihal ini tak lagi punya pengaruh penting, namun untuk pc atau laptop dengan spesifikasi minimum dapat amat punya pengaruh. 

Di antara langkah untuk menangani persoalan ini yaitu dengan “mengatasi virus tanpa antivirus”. Langkah ini dapat amat bermanfaat diaplikasikan pada pc atau laptop dengan spesifikasi minimum.

Sesaat sesudah menginstall windows serta sebagian program utama pada komputer, sebaiknya dibikin backup sistem komputer, dengan asumsi bahwa pc atau laptop belum diserang virus. Pc atau laptop yang diserang virus bisa diatasi kembalikan sistem ( system restore ) sesuai dengan backup yang sudah dibikin ( belum terinfeksi virus ).

Cara lakukan backup yakni : klik tombol start — all programs — accessories — system tools — system restore. Sesudah itu tentukan create a restore point — next. Sesudah menuliskan nama pada kolom restore point description, klik create. System restore sudah sukses dibikin.

Cara untuk mengembalikan sistem yakni : klik tombol start — all programs — accessories — system tools — system restore. Lantas tentukan restore my computer to an earlier time — next. Tentukan tanggal sesuai waktu kita bikin system restore —next. Lantas tentukan next pada confirm restore point selection. Pc atau laptop dapat restart.

Perlu diketahui jika sistem restore sudah dikerjakan maka program yang terinstall pada computer yaitu sama juga dengan program yang terinstall waktu paling akhir dibikin backup system yaknik waktu sistem tetap belum terinfeksi virus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman